Senin, 03 Oktober 2016

Penyambutan Jama'ah Haji Kota Padang Panjang: Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur


Senin 2 Muharram 1438 H bertepatan 3 Oktober 2016 M bertempat di Hall Balai Kota Padang Panjang Pukul 09.00 Wib, Jama'ah Haji Kota Padang Panjang disambut secara resmi oleh Pemerintah Kota Padang Panjang. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, FORKOPIMDA, Kepala Kankemenag Kota Padang Panjang dan sejumlah undangan lainnya.
Dalam laporannya Kakankemenag Drs. H. Alizar, M. Ag menyampaikan apresiasi, rasa bangga dan haru karena pelaksanaan ibadah haji ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar tidak ada gangguan yang berarti, baik dari segi pelaksanaan maupun dari segi hubungan antar jamaah, jamaah dengan ketua regu, ketua rombongan, petugas kloter maupun pembimbing ibadah, bahkan pelaksanaan ibadah haji ini menjadi yang terbaik dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya dan jamaah haji yang berjumlah 167 orang dalam keadaan selamat kembali ke tanah air; dalam keadaan sehat wal'afiat. Di samping itu, Buya Alizar mengharapkan kiranya jamaah haji mendapatkan haji mabrur dan dapat memberikan warna keshalehan di tengah-tengah umat sehingga bisa menjadi suri teladan dan motivator bagi masyarakat lainnya agar lebih meningkatkan pengamalan agama yang diwarnai dengan meningkatnya aktivitas ibadah di rumah, masjid maupun di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya Buya Alizar berharap kiranya para jamaah dapat bergabung dalam organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Kota Padang Panjang dan BKMT Jamaah Haji tahun pemberangkatan 1437 H/2016.
Sementara Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA mengucapkan selamat datang kepada para Hajji dan Hajjah Kota Padang Panjang dan menyampaikan selamat berkumpul bersama keluarga dan mengharapkan kiranya para Hajji dan Hajjah dapat menjadikan momentum tahun baru hijriyyah 1438 H yang baru saja diperingati sebagai langkah perubahan ke arah lebih baik di tengah-tengah masyarakat dan kiranya dapat berkontribusi positif bagi pembangunan di Kota Padang Panjang.

Tidak ada komentar: