Senin, 03 Oktober 2016

DO’A UNTUK TAHUN BARU YANG TERBAIK


DO’A TAHUN BARU ISLAM
1 MUHARRAM 1438 H DI KOTA PADANG PANJANG

Ya Allah ya Rahman Ya Rahim Ya dzal Jalali Walikram!
Di awal bulan Qamariyyah pada permulaan tahun baru Islam 1438 Hijriyyah  ini kami segenap hamba-hamba-MU kembali  iqrarkan pengakuan dan kesaksian kami kepada-MU bahwa  Engkaulah satu-satunya Tuhan kami, tidak ada Tuhan selain Engkau, Engkau yang telah menciptakan kami, kami ini adalah hamba-hamba-Mu, Kami penuhi janji untuk selalu tha’at kepada-Mu sekuat kemampuan kami, kami mengaku betapa besar nikmat dan karunia yang Engkau berikan kepada kami dan betapa banyak dosa yang telah kami lakukan; maka Ya Allah ampunilah semua dosa-dosa kami!!! Nikmat yang begitu banyak Engkau berikan jarang kami syukuri; dosa yang begitu banyak kami lakukan tak sempat kami mohonkan ampunan kepada-Mu. Kami tak bisa hidup tanpa ampunan dan kasih sayang-MU, sekali lagi Ya Allah ampuni kami, kami ingin bersih kami ingin suci kami ingin sempurna sebagai hamba-MU. Ampuni dosa orang tua kami, keluarga kami, para sahabat kami dan seluruh umat muslim dimanapun mereka berada!

Ya Allah Yang Maha Kuasa,
Melalui momentum pergantian tahun baru Islam ini, berikanlah kesadaran dan keinsyafan kepada kami agar kami mampu mengganti kedurhakaan menjadi ketha’atan, mengganti kemakshiatan menjadi kebajikan, mengganti dosa menjadi pahala, mengganti kelemahan menjadi kekuatan, mengganti kebodohan menjadi kepintaran, mengganti kemiskinan menjadi kekayaan dan mengganti kemunduran menjadi kemajuan sehingga tahun ini menjadi tahun terbaik, amal terbaik dan hari-hari terbaik dalam sejaran kehidupan kami.

Berikanlah kekuatan lahir bathin kepada kami
Agar mudah bagi kami  melalui segala rintangan, tantangan, cobaan dan hambatan dalam hidup pada tahun akan datang.
Janganlah Engkau berikan cobaan yg berat kepada kami yang tak sanggup kami pikul sebagaimana cobaan kepada umat-umat sebelum kami
Berikan kepada kami kemuliaan dan rejeki yang berlimpah berkah yang Engkau ridhai


Ya Allah ya Tuhan kami
Karuniakanlah kepada kami anak cucu keturunan yang shaleh dan mendirikan shalat
Karuniakan kepada kami keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah, jadikan negeri kami negeri yang aman, adil, makmur dan sejahtera negeri baldatun thayyibatun warabbun ghafuur.

Ya Tuhan Kami
Ridhoilah jalan kami
Tunjukkanlah kepada kami yang benar itu adalah benar beri kami kekuatan untuk mengikutinya.
Tunjukkan yang salah itu adalah salah beri kami kekuatan untuk meninggalkannya

Rabbana ...................................

Do’a Tahun Baru Islam 1438 H

Tidak ada komentar: