Selasa, 24 November 2020

Peringatan Hari Guru di MAN 1 Padang Panjang





(Selasa, 24/11) Kasi Penmad Wahyu Salim mewakili Kakankemenag pada pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HGN & Milad PGRI 75 Tahun 2020 bertempat di MAN 1 Papa.  Dilaksanakan pertandingan olah raga badunsanak 3 MA antara MAN 1 Papa pimpinan Julpiadi Hutabarat, MAN 1 Kopay pimpinan Muhammad Suhardi & MAN 1 Padpar pimpinan Amrizon). 

Kakankemenag melalui Kasi Penmad menyampaikan apresiasi dan terimakasih dan kebanggaan atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan yang mengandung tujuan positif silaturrahim dan pertandingan olah raga persahabatan sekaligus juga dapat saling berbagi ilmu, pengalaman, keberhasilan dan kekurangan untuk mewujudkan visi misi dan tujuan pendidikan madrasah.  Lebih lanjut Kasi Penmad menyampaikan karena kegiatan ini dilaksanakan masih pada masa wabah covid19; diharapkan kepada kita yang hadir dan mengikuti berbagai pertandingan ini baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin & ketat agar tidak terjadi penyebaran virus covid19. Kita berharap berdoa semoga wabah ini cepat berakhir dan PBM dapat dimulai kembali sebagaimana biasa pada bulan Januari 2021 akan datang.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa karena dari sosok seorang gurulah kita bisa seperti sekarang ini menjadi guru, pejabat, pengusaha sampai menjadi seorang presiden, mereka tidak mendapatkan tanda jasa seperti pahlawan nasional, pahlawan revolusi tetapi GURU tetap menjadi PAHLAWAN di HATI murid-muridnya. Untuk itu mari selalu kita tingkatkan profesionalisme kita dan ketulusan kita dalam mentransfer ilmu, membimbing dan menghantarkan anak2 kita kepada CITA-CITAnya.

Kepada siswa perwakilan anak-anak didik kita yang hadir, kita berpesan agar jangan hambatan, rintangan pembelajaran pada masa covid19 ini melemahkan semangat juang ananda dalam menimba ilmu tetapi jadikan hal ini menjadikan ananda lebih tegar, bijak dan kuat serta lebih bersungguh-sungguh lagi belajar  demi terwujudnya impian dan cita-cita ananda di masa akan datang.

Kegiatan pembukaan ini diakhiri dengan penyerahan bunga dari siswa kepada majelis guru, pemotongan tumpeng & pelepasan balon sebagai tanda dimulai kegiatan lomba.

Tidak ada komentar: