Selasa, 04 Juli 2023

DOA UNTUK ANAK-ANAKKU

 


DOA UNTUK ANAK-ANAK

Ya Allah Ya Tuhanku,
Engkau sudah taqdirkan dari rahimku lahir 6 orang putra-putriku. Mereka adalah anak-anakku dari seorang laki-laki yang Engkau taqdirkan jadi suamiku. Mereka adalah titipan-Mu kepada
ku dan suamiku, sungguh amat berat amanah yang Engkau berikan kepada kami.

Di tempat mustajab ini, aku samira santi hamba-Mu, ibu dari mereka semua, dengan segala kerendahan hati dan ketundukan jiwa bermohon kepada-Mu Ya Allah yang Maha Kuasa

Kiranya Engkau jaga anak-anak kami dan keturunan mereka untuk selalu thaat dan patuh kepada-MU di mana saja mereka berada dan kapan saja, baik dalam keadaan senang atau sedih, dalam keadaan cukup atau berkekurangan, selalu istiqamah menjalankan syariat agama dengan baik dan sempurna.

Anakku NASHEH AMIN ALFARUKI, anak tertuaku, harapan menjadi pembimbing, pembela, pengayom bagi adik-adiknya sepanjang masa, aku bermohon kepada-Mu kiranya Engkau anugerahkan masa depan yang gemilang kepadanya, beri ia pekerjaan yang halal lagi berkah, jadikan ia pribadi yang teguh, cakap, penuh kasih sayang, dermawan, mandiri, matang, dan jujur, cukupkan kebutuhan2nya dan dapat pula berbagi rezki dan kasih sayang kepada sesama, adik-adiknya, sepupunya, karib kerabat, bermamfaat bagi agama dan bangsa.

Anakku yang kedua HANIF MUHAMMAD SYAFIQ, bagiku ia adalah  sosok anak bijaksana, ia mau merelakan  kebahagiaan dan cita-citanya demi mengutamakan orang tua dan saudaranya. Aku bermohon kepada-Mu, kuatkan keteguhan hati dan kesabarannya, jadikan ia pribadi pejuang tangguh, bukakan pintu rahmat, rezki dan kasih sayang-Mu kepadanya, bukakan pintu ilmu dan hikmah agar selalu melihat dan mengikuti kebenaran pada setiap jalan hidupnya. Hilangkan sifat amarah dari dirinya, hiasi pribadinya dengan sifat suka memaafkan dan ikhlas dalam setiap amal perbuatan.

Anakku yang ketiga MUHAMMAD HAZZUL AUFAR, ia juga senang dipanggil ZAKI karena itulah namanya kecilnya. Engkau berikan keunikan pada bentuk rupanya juga kemampuan menghafal kitab suci-Mu. Aku bermohon kepada-Mu Ya Allah, kiranya Engkau teguhkan jalan hidupnya bersama al-Qur’an, sampaikan cita-citanya, jadikan ia seorang al-Hafidz tidak hanya mampu menjaga hafalan, juga mampu menjaga amalan. Bisikkan dalam hatinya agar ia mampu menerima dirinya sendiri bagian dari taqdir, karunia dan nikmat tiada tara. Jagalah kesholehannya sampai akhir hayatnya, jadikan ia imam dari umat yang selalu menyayangi dan merinduinya. Berbagi syafaat atas izin-Mu kepada abi umminya & orang yang beriman.

Anakku yang keempat perempuan, HILYA IMANI SALWA, satu-satunya anakku perempuan saat ini, harapan akan menjadi bundo kanduang, pengikat & pemersatu 5 saudara laki-lakinya sepeninggal kami orang tuanya. Aku bermohon kepada-Mu Ya Allah, kiranya Engkau jadikan ia wanita sholehah, bisa menjaga kesucian dan kehormatannya, jadikan ia satu dari wanita-wanita hebat di zamannya, dengan ilmu, keterampilan dan kethaatannya dapat mengobarkan semangat iman kaumnya dan memberi inspirasi bagi suaminya kelak juga saudara-saudaranya & anak keturunannya untuk terus melangkah menuju ridha-Mu, rukuk, sujud dan beribadah serta melakukan amal kebaikan setiap saat kepada siapapun, dimanapun dalam keadaan apapun, pastikan ia menjadi penduduk surga-Mu.

Ya Allah anakku yang kelima, ABID RAHMAN MUTTAQIN, sesuai namaya Abid tertompang harapan agar ia selalu rajin beribadah kepada-Mu Yang Maha Rahman, menjadi pribadi taqwa, aku bermohon kepada-Mu Ya Allah kiranya Engkau permudah langkah dan cita-citanya, jauhkan ia dari segala mara bahaya, tanamkan sifat ikhlas dan redha dalam dirinya, jadikan ia teladan dan pemimpin umat, pemimpin dari orang-orang yang bertaqwa, teguhkan iman dan ketaqwaannya, jadikan ia selalu pemurah dan suka membantu kepada siapapun tanpa membeda-bedakan, pandai dan suka ber-amar ma’ruf nahi mungkar, suka mempersatukan dan melihat kebaikan dan hikmah di sekitarnya, hiasinya ia dengan ilmu agama yang kuat tafaqquh fiddin, teguh dalam menegakkan kebenaran dan menebar kebaikan untuk semua orang sampai akhir hayatnya, dikenang dan didoakan selalu oleh orang semua zaman.

Ya Allah, ABDUL KARIM RAMADHAN, anakku paling kecil, pelipur lara bagiku, tumpuan kasing sayang orang tua dan saudara-saudaranya, aku titip sekelumit do’a indah pada-Mu Ya Allah, kiranya Engkau akui ia sebagai hamba-Mu, kuatkan dan sehatkan jiwa dan raganya, jadikan ia pribadi yang ulet, tangguh, ramah, penyayang, rajin, mandiri dan selalu ingin menghormati dan menyayangi sesama, jadikan ia orang yang berilmu, bermamfaat untuk kebaikan agama dan orang banyak, jauhkan ia dari berbagai pengaruh buruk perubahan zaman, teguhkan selalu iman taqwanya, jadikan ramadhan hari terbaiknya sepanjang hayatnya, cukupkan rezkinya, jadikan ia pribadi yang pemurah sampaikan cita-citanya membangun masjid indah yang selalu ramai untuk orang beribadah, menghabiskan masa hidupnya menjadi pelayan umat, penebar kebaikan yang dapat dirasakan oleh umat manusia lintas zaman, tanpa cela tanpa kehinaan, hidup mulia mati beriman, bahagia di dunia bahagia di akhirat.

Tidak ada komentar: