Jumat, 09 Oktober 2020

BIMTEK BAGI GURU AL-QUR"AN HADIS TINGKAT TSANAWIYYAH





 Padangpanjang, Humas--Para pendidik  Tk. MTs se Kota Padangpanjang ditengah kesibukan pembelajaran daring tetap semangat mengikuti Bimtek Implementasi Kurikulum Pembelajaran (KMA 183 & 184). Bimtek yang diikuti guru-guru PAI MTs se-kota Padang Panjang dan juga seluruh guru MTsN Padang Panjang. Bimtek virtual ini dihadiri lebih kurang 60 peserta dengan menempati beberapa ruangan dan tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 7 dan 8 Oktober 2020.

Kakan Kemenag Kota Padangpanjang diwakili Wahyu Salim Kasi Penmad membuka acara Bimtek didampingi SD. Murniati Pengawas dan Firmawati Anwar kepala MTsN. Wahyu Salim berpesan agar para pendidik mengikuti Bimtek ini dengan serius dan bisa mengaplikasikannya di sekolah masing-masing. Seperti diketahui bahwa madrasah dari seluruh tingkat akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang akan diberlakukan mulai tahun pelajaran 2020/2021.

Kasi Penmad menambahkan bahwa salah satu perubahan yang ditekankan pada KMA 183 tahun 2019 ini yaitu tentang pengadaan riset atau penelitian baik untuk intra maupun ekstrakurikuler. Hal ini tak lain bertujuan agar guru-guru mampu dan bisa mengembangkan pembelajaran berdasarkan HOTS (High Order Thingking Skill) dan akan menghasilkan output yang mampu berpikir kompleks dan memiliki daya analitis yang mumpuni.

Firmawati Anwar selaku kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan MTsN sangat bangga bisa menjadi tuan rumah pelaksana Bimtek kali ini meskipun ditengah-tengah pandemi covid 19. Namun MTsN akan berusaha menjadi tuan rumah  yang baik untuk mensukseskan acara ini.

"Semoga guru-guru kami bisa menerapkan pembelajaran sesuai dengan materi pembelajaran PAI dan Bahasa Arab yang baru sesuai ditetapkan oleh Kemenag," tambah Firmawati Anwar. (RY/Emie)|DW

Sudah pernah tayang di web Kemenag Sumbar Kolom Padang Panjang

Tidak ada komentar: