Kamis, 16 Desember 2021

Konsultasi Agama & Publik Tema "Pelayanan Prima"

 




Binluh Rabu, 15/12
Konsultasi Agama & Publik
Tema "Pelayanan Prima"
Pelayanan Prima atau excellent service adalah melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan atau masyarakat, sehingga pelanggan/masyarakat menjadi merasa puas.
Pelayanan disebut prima jika pelanggan sudah merasa puas dan sesuai dengan harapan pelanggan/masyarakat, tentu saja tetap memegang asas kepatuhan terhadap peraturan per-UU yang berlaku.
Pak Lurah Ekor Lubuk Emrie Anise menambahkan tanda kepuasan layanan prima tersebut salah satunya adalah "di saat masyarakat masuk kantor dengan wajah biasa dan kembalinya dengan wajah senyum ceria".
Perubahan paradigma dalam birokrasi instansi pemerintah dari kebiasaan "dilayani" menjadi "melayani" mengantarkan instansi pemerintah merobah strategi & motto layanannya.
Hal ini tampak dari motto Kelurahan Ekor Lubuk dengan singkatan "PASTI".
Profesional
Amanah
Senyum
tanpa Imbalan.
Nilai-nilai di atas telah sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama, akan terasa indah & bernilai ibadah bila diamalkan dengan sebaik2nya.

Semoga sukses selalu....!!!

Tidak ada komentar: