Rabu, 26 Februari 2020

Sambutan Kakankemenag: Padang Panjang Siap Tuan Rumah MTQ Nasional Tk. Provinsi





Pertama izinkan kami menyampaikan permohonan dan salam maaf dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Bapak Drs. H. Gusman Piliang, MM secara pribadi beliau tidak bisa hadir karena saat yang bersamaan sejak hari Senin kemaren sampai saat ini beliau harus mengikuti Rakor Persiapan Ujian Nasional Tk. Provinsi di Padang, maka ditugaskan kepada kami Kasubbag TU untuk mewakili beliau; mudahan tidak mengurangi arti penting kegiatan kita ini; berikut akan kami bacakan:


SAMBUTAN
KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA
KOTA PADANG PANJANG 
Pada
Pembukaan MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Kec. Padang Panjang Barat
Rabu, 26 Februari 2020

Assalamu’alaikum Wr, Wb.,

Muqaddimah

Yth. Walikota Kota Padang Panjang
Yth. Anggota DPRD
Yth. Pimpinan FORKOPIMDA Padang Panjang & FORKOPIMCAM
Yth. Pimpinan OPD Pemko Padang Panjang
Yth. Camat Padang Panjang Barat, Lurah, Kepala UPT
Yth. Kepala KUA Kec. Padang Panjang Barat beserta jajaran, seluruh panitia pelaksana, pimpinan kafilah, dewan hakim beserta seluruh anggota kafilah
Yang kami hormati Bapak/Ibu seluruh angku2, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, pengurus Masjid Nurul Iman silaing Atas, pengurus PKK Kecamatan, majelis ta’lim umumnya hadirin wal hadirat yang berbahagia; yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu pangkat, gelar dan jabatannya

Puji & Syukur
Shalawat dan Salam..

Bapak Walikota, Bapak/Ibu hadirin walhadirat yang berbahagia,
Atas nama Kementerian Agama Padang Panjang, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ Nasional Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat ke-39 sebagai ivent periodik 1 kali dalam 2 tahun kita selenggarakan; yang pada saat ini kembali diselenggarakan antar kelurahan tingkat kecamatan setelah sebelumnya langsung diselenggarakan pada tingkat kota; hal ini tentu disadari adalah dalam rangka mencari bibit, menemukan dan membentuk qari/qariah terbaik sebagai output hasil didikan pada TPQ/TPSQ kita; khusus pada cabang tilawah TK, Tilawah Anak-anak, Tahfidz 1 Juz Tilawah dan Non Tilawah dan tartil dasar disyaratkan mesti berasal dari Kota Padang Panjang, maka menjadi penting MTQ ini dapat berlangsung dengan sportif, jujur tanpa dinodai dengan berbagai hal yang tidak diinginkan baik oleh peserta, panitera maupun dewan hakim.

Tentu harapan kita akan semakin banyak qari/qariah yang bermunculan dari hasil pendidikan TPQ/TPSQ yang bisa kita orbitkan dan promosikan pada tingkat yang lebih tinggi; apalagi kita telah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tk. Provinsi yang ke-39 tahun 2021 yang akan datang. Kami menghimbau kita semua seluruh lapisan masyarakat mari sama2 kita sukseskan Padang Panjang sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi dan kita gemakan, kampayekan dan promosikan penyelenggaraan MTQ Tk. Sumbar nanti semoga sukses baik sebagai penyelenggara maupun prestasi dan pertanggungjawabannya. Aamiiin Ya Rabbal’alamin.

Lebih dari pada itu, penyelenggaraan MTQ bertujuan bagaimana meningkatkan syiar agama yaitu agar seluruh umat Islam khususnya yang ada di Padang Panjang Kota serambi mekkah ini mampu membaca, menulis, memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran agama yang terdapat dalam kitab suci al-Qur’an dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari sehingga kemudian negeri kita menjadi negeri baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Terakhir kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota Padang Panjang yang telah memberikan perhatian dan dukungan atas penyelenggaraan berbagai iven perayaan hari besar Islam, pendidikan madrasah, pondok pesantren, taman pendidikan al-Qur’an, kepada panitia penyelenggara, dewan hakim, para peserta kafilah atas kontribusi dan partisipasinya pada kegiatan MTQ ini; mudah-mudahan menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda hendaknya. Aamiiin Ya Rabbal’alamin.

Kepada Bapak Walikota kita mohon kiranya berkenan membuka acara MTQ XXXIX Tk. Kecamatan Padang Panjang Barat secara resmi.
Terimakasih banyak maaf…..Selamat mengikuti MTQ semoga sukses untuk kita semua….
Wabillahi taufiq walhidayah...Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,

Tidak ada komentar: