Jumat, 20 Mei 2016

DO'A UNTUK INDONESIA YANG BEKERJA NYATA, MANDIRI DAN BERKARAKTER

DOA UPACARA HARKITNAS KE 108 TAHUN 2016
JUM’AT, 20 MEI 2016 DI PADANG PANJANG

Ya Allah  Tuhan Yang Maha  Pengasih
Dengan segala kerendahan hati dan kesejukan jiwa; di setiap waktu dan keadaaan,  kami persembahkan segenap puji dan syukur ke hadirat-MU atas qudrah dan iradah-MU; rahmat dan karunia-MU terhadap bangsa dan negara kami; pada hari ini Jum’at  20 Mei 2016 kami dapat mengikuti upacara bendera  memperingati hari kebangkitan nasional  ke-108 di Kota Padang Panjang dengan lancar dan khidmat. Semoga kehadiran kami menjadi amal ibadah dan bernilai pahala di sisi-MU. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin.
Ya Allah Tuhan Yang Maha Agung
Bangkitkanlah semangat persatuan kesatuan bangsa  dan negara kami; di saat rasa semangat itu tanpa terasa mulai luntur di antara kami, bangkitkan kesadaran setiap elemen anak bangsa untuk selalu berjuang secara bersama-sama mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter serta  mampu memelihara Negara Kesatuan Republik  Indonesia agar selalu kokoh, tegak berdiri menjadi bangsa yang maju, berdaulat, adil dan makmur; terbebas dari intervensi  dan kepentingan bangsa lain yang ingin menguasai bumi, udara, tanah dan air bangsa kami. Perkokohlah karakter bangsa kami sebagai bangsa yang berbudaya, bangsa beretika, bermoral dan berkarakter yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada-MU; jauhkan bangsa kami dari perpecahan, keterpurukan, kebodohan , kemiskinan dan kerusakan akhlak. Hembuskanlah gelora  dan semangat kebangkitan ini agar menjangkau seluruh rakyat Indonesia ; seluruh sendi dan urat nadi kehidupan di manapun mereka berada; berapapun usia mereka; apapun pangkat, jabatan dan profesi mereka. Jadikan negeri kami negeri yang makmur sejahtera negeri yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur...
Ya Allah Ya Tuhan Yang Maha Bijaksana
Tunjukkanlah kepada kami yang benar itu adalah benar dan berilah kekuatan kepada kami  untuk mengikutinya, serta tunjukkanlah kepada kami yang salah itu adalah salah dan berilah kepada kami kekuatan untuk menjauhinya.
 Ya Allah Yaa Ghoffaar, Tuhan Yang Maha Pengampun... 
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan kedua orang tua kami, guru-guru kami, dosa dan kesalahan para pemimpin agama dan bangsa  kami.  Terimalah do’a dan pinta kami karena Engkaulah satu-satunya Dzat yang dapat mengabulkannya.  

Tidak ada komentar: