Selasa, 24 Januari 2017

Kakanwil: Teguhkan komitmen 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama!

Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat H. Salman, MM memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama Kota Padang Panjang yang mampu menyelenggarakan Rapat Kerja di awal tahun 2017 dan menjadi urutan ke-3 Kementerian Agama Kab/Kota se-Sumatera Barat setelah Kota Solok dan Kab. Solok. Hal ini disampaikan saat membuka secara resmi Raker Kementerian Agama Kota Padang Panjang Selasa, 24 Januari 2017 bertempat di Cottage Aia Angek.
Kakanwil mengharapkan melalui raker ini akan lahir program-program yang menyentuh akar kebutuhan umat baik dalam pelaksanaan program tahun 2017 maupun rancangan program tahun 2018, untuk itu penting dilakukan evaluasi pelaksanaan program tahun sebelumnya.
Kementerian agama dihadapkan kepada kondisi masyarakat yang "serakah" meninggalkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbagai aspek kehidupan demi kepentingan duniawi semata. Oleh karena itu, kementerian agama mempunyai peran penting bagaimana mengembalikan masyarakat menjadikan agama sebagai sentral dalam membangun kehidupan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin dalam bingkai NKRI.
Untuk itu kementerian Agama harus mampu menjadikan 5 nilai budaya kerja kementerian agama sebagai spirit dan motivasi kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.
Kementerian agama jangan terpesona oleh berbagai prestasi yang diraih baik dalam pengelolaan keuangan, adiwiyata dan pengelolaan haji agar kualitas kerja selalu dapat ditingkatkan apalagi kementerian agama berkomitmen untuk BERSIH MELAYANI DAN SEMAKIN DEKAT MELAYANI UMMAT sebagai implementasi reformasi birokrasi menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM).


Tidak ada komentar: