Selasa, 03 Januari 2017

UPACARA BENDERA HAB KE-71 DI KOTA PADANG PANJANG BERLANGSUNG KHIDMAT


Tepat tanggal 3 Januari 2017 upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-71 Tahun 2017di Kota Padang Panjang berlangsung khidmat dan lancar.  Upacara dilaksanakan di Lapangan Anas Karim,  bertindak sebagai Inspektur Upacara langsung Walikota Padang Panjang Bapak H. Hedri Arnis, BSBA, dihadiri oleh unsur FORKOPIMDA, Kepala SKPD, Pensiunan, Dharma Wanita dan Pimpinan Ormas dan Majelis Ta'lim.
Sementatara peserta Upacara terdiri dari unsur Satpol PP, ASN Pemerintah Kota Padang Panjang berpakaian melayu hijau-hijau, ASN Kementerian Agama berpakaian hitam putih, Pelajar MAN/SLTA, MTs/SLTP, Pramuka dan santri Pondok Pesantren berjumlah lebih kurang 1500 orang.
Sebelum membacakan sambutan Menteri Agama, Walikota mengajak seluruh peserta upacara untuk lebih mengormati dan menghargai simbol negara bendera merah putih dengan menghayati makna perjuangan para pejuang kemerdekaan, jangan sampai simbol negara ini dilecehkan karena ia sendiri pernah menyaksikan ada seseorang yang meletakkan bendera merah putih ini di lututnya. Agaknya pernyataan walikota ini dapat menyihir para peserta untuk lebih khidmat dan sungguh-sungguh mengikuti upacara ini, bahkan mengajak peserta untuk mengucapkan takbir, Allahu Akbar.
Dalam amanat menteri agama disebutkan bahwa kementerian agama berdiri seiring dengan berdirinya republik Indonesia ini sehingga diharapkan kementerian agama tetap eksis dalam melayani umat sesuai thema bersih melayani, semakin dekat melayani ummat. Sekali kementerian agama tetap kementerian agama. Meningkatkan pengamalan 5 budaya kerja; Integritas, profesionalitas, Inovasi, tanggung jawab dan ketauladanan serta prestasi yang diraih yaitu indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan haji dan pengelolaan keuangan.
Di sesi acara tambahan ditampilkan tarian massal yang dibawakan anak-anak RA se-kota Padang Panjang.




Tidak ada komentar: