Selasa, 24 Januari 2017

SINGKRONISASI PROGRAM KEMENTERIAN AGAMA KOTA PADANG PANJANG TAHUN 2017 DI KOTA SERAMBI MEKKAH

Di akhir masa tugasnya pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M. Ag masih sempat menjadi narasumber pada Raker Kemenag Kota Padang Panjang Tahun 2017 Selasa (24/1/2017) bertempat di Cottage Aie Angek dengan materi Singkronisasi Program Kementerian Agama Kota Padang Panjang Tahun 2017.
Pada awal materinya beliau menyinggung sejarah berdirinya kementerian agama dimana kementerian agama tidak bisa dipisahkan dari perjuangan kemerdekaan yang dipelopori oleh para ulama dan santri yang menggelorakan perlawanan terhadap penjajah dengan teriakan "Allahu Akbar". Oleh karena itu sebagai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama jangan sampai kehilangan roh semangat perjuangan yang wajib diimplementasikan dalam bentuk ikhlas beramal.
Dengan ciri khasnya sebagai muballigh beliau memberikan contoh Jenderal Besar Sudirman yang selalu menjaga wudu'nya, hidup sederhana dan senantiasa berzikir mengingat Allah SWT. Bahkan tentara Belandapun tidak percaya pada penampilan Panglima Sudirman yang mereka kira seperti jenderal-jenderal perang mereka yang penuh dengan atribut pangkat, jasa dan jabatan.
Dalam menjalankan program kerja, kementerian agama harus mampu menjalin koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, baik secara intern maupun ekstern. Secara internal kita harus mampu membangun komunikasi organisasi dengan baik memaksimalkan segala potensi yang ada sesuai dengan pepatah "yang pandai tampek batanyo yang bodoh untuk disuruah-suruah yang pakak palakak badia nan buto pahambuih lasuang yang lumpuah panunggu rumah". Tidak ada yang sia-sia dan disia-siakan semuanya memberikan kontribusi untuk pembangunan kehidupan beragama.
Secara eksternal kementerian agama kota Padang Panjang harus sinergi mendukung program pemerintah daerah memperteguh kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah; antara pembanguan Islamic Center, Pembangunan MAPK di kawasan Islamic center, MTsN Lokal Jauh, shubuh mubarakah, majelis ta'lim dan berbagai kegiatan lainnya. Semoga Padang Panjang semakin baik!

Tidak ada komentar: