Senin, 14 September 2020

Garda KAGUM Padang Panjang

 

Garda Kagum adalah program yang digagas oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang bertujuan untuk pemberdayaan GTK madrasah yang berbasis pada komunitas serta organisasi guru yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas guru. Garda kagum merupakan gerakan nasional dari seluruh komunitas guru madrasah (KKG/MGMP/MGBK/KKM/Pokjawas) sebagai penggerak dalam memberikan layanan pendidikan Islam yang unggul dan terdepan.


Program Garda Kagum ini telah di-launching Menteri Agama RI Fachrul Razi sejak tanggal 12 Agustus 2020. Program Garda Kagum merupakan upaya Kementerian Agama untuk mendorong GTK madrasah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalitas berbasis komunitas. “Prinsip Garda Kagum Kemenag adalah bottom up karena yang paling tahu kebutuhan adalah guru itu sendiri sehingga Program Kagum Kemenag nantinya menjadi efektif dan efisien," kata Menag. 

Diharapkan seluruh guru dan tenaga kependidikan jajaran madrasah di kota Padang Panjang dapat memamfaatkan wadah ini secara maksimal dalam mengembangkan profesi meningkatkan kompetensi dengan berbagai program inovasi menyongsong tantangan pendidikan semakin berat pada era revolusi 4.0 ini. 


Tidak ada komentar: